Menu
kabarpetang media

Tissa Biani Alami Halusinasi, Bikin Kru Pontang-panting saat Main Film KKN di Desa Penari

  • Share

Pemain peran Tissa Biani Azzahra diberi kepercayaan untuk bermain peran di film ‘KKN Di Desa Penari’ yang merupakan adaptasi dari cerita Horor yang sempat viral di Twitter pada 2019 lalu.

Bermain di film ini, sebagai pemain Tissa ternyata sempat merasakan kejadian mistis usai melaksanakan proses syuting.

“Mengalami (kejadian horor) bukan saat proses syuting, tapi udah pulangnya pas di hotel itu aku sempat kecapekan juga,” ujar Tissa Biani di XXI Episentrum, Setiabudi, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Wanita yang sempat bermain di film Makmum ini menyebut jika dirinya sempat halusinasi, sampai-sampai dirinya berbicara sendiri.

Akibatnya, banyak kru film yang takut dan bingung.

“(Aku) Ada ngomong-ngomong sendiri nggak jelas halu, Ngigo kata orang sini,” ujar Tissa.

Meskipun begitu, Tissa menyebut jika dirinya tak terlalu takut bermain di genre horor seperti film terbarunya ini.

Bukan tanpa sebab, kekasih Dul Jaelani ini memang sempat mendapatkan tawaran bermain di sebuah film horror.

Bahkan mendapatkan peran penting di dalamnya, sehingga dia terbiasa untuk bermain di film yang disutradarai oleh AWI Suryadi ini.

Poster Film KKN Di Desa Penari yang akan tayang di bioskop Indonesia pada 24 Februari 2022.

“Sebelumnya udah pernah dikasih kesempatan, jadi ini enggak terlalu kaget,” kata wanita 19 tahun itu.

“Cuma bedanya ini syuting KKN Di Desa Penari, genrenya horror, jadi ya pastinya kita sebagai pemain terbawa suasana skripnya,” ucapnya.

Pada film itu Tissa harus berakting kerasukan roh dengan menggunakan bahasa Jawa.

Menurut Tissa, adegan tersebut merupakan tantangan terberat untuk dirinya.

“Aku di sini ada adegan kesurupan ya, dan adegan kesurupannya juga mungkin beda dengan film-film yang lain,” ucapnya.

“Karena di sini harus berdialek Jawa, berbahasa jawa, di mana kayak harus benar-benar seperti orang jawa asli. Itu tantangan yang berat buat aku,” sambungnya.

Tak belajar sendiri, Tissa menyebut jika dirinya disediakan pelatih untuk mengatasi kesulitan berbahasa Jawa, agar aktingnya semakin sempurna saat bertutur kata dalam film.

Manoj Punjabi saat meluncurkan teaser dan trailer film KKN Di Desa Penari bersama para pemain film seperti Tissa Biani dan Ahmad Megantara di MD Pictures, kawasan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2019).

Menurut Tissa, pembimbing bahasa tersebut dipersiapkan agar dialek Jawa bisa benar-benar dikuasa oleh para pemain.

“Karena saking bener-bener prepare biar seluruh pemain menguasai dialek jawa itu,” ucap Tissa.

Sangking siapnya, pelajaran bahasan Jawa tersebut sudah dilaksanakan sebelum reading naskah untuk para pemainnya.

Sehingga ketika mulai beradegan, para pemain benar-benar terlihat seperti orang Jawa asli pada umumnya.

“Jadi pas keliatan di adegan tuh bener bener meyakinkan orang kalau kita orang jawa loh,” terang Tissa.

Tak hanya itu, untuk memperdalam perannya, kekasih Dul Jaelani ini juga masih membaca buku tentang KKN di Desa Penari tersebut.

Bukan tanpa alasan, cara itu dirinya lakukan untuk memperdalam kembali karakter yang telah dipercayakan kepadanya.

“Aku dalamin perannya mungkin hampir sama seperti yang lain, cuma aku lebih concern di bukunya. Jadi aku sebelum syuting aku ada baca buku dulu, untuk mendalami jiwa si nur,” tandasnya.

Film yang diproduseri oleh Manoj Punjabi ini mengisahkan tentang enam orang mahasiswa dan mahasiswi yang ingin melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di satu desa.

Pemain yang berperan didalamnya adalah Nur (Tissa Biani), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), dan Wahyu (Fajar Nugraha).

Seiring berjalannya waktu, perjalanan KKN rombongan mahasiswa tersebut tak berjalan dengan mulus, seluruh pemain secara bergantian diganggu oleh makhluk halus di Desa tersebut.

Sudah lama ditunggu, Akhirnya Film ‘KKN Di Desa Penari’ ini akan segera hadir di layar lebar usai tertunda hampir dua tahun lamanya, akibat pandemi Covid-19.

Akhirnya, pada 30 April 2022 nanti, film ini akan segera rilis di bioskop seluruh Indonesia.

Mengingat ulang ke belakang, kisah untuk film ini sebelumnya sempat viral pada 2019 lalu di Twitter, sehingga banyak warga Net yang penasaran ingin menontonnya.

Sumber : wartakota.tribunnews

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.