Menu
kabarpetang media

SETELAH Dilarikan Ke IGD Akhirnya Hasil USG Maia Estianty Terkuak, Ternyata Ada Batu Empedu di Tubuh dan Harus Segera Jalani Operasi

  • Share

Beberapa waktu lalu Maia Estianty dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) karena terserang GERD.

Namun setelah 4 hari menjalani perawatan, kondisi Maia Estianty tak membaik.

Ia pun akhirnya konsultasi ke dokter penyakit dalam dan ditemukan penyebabnya karena batu empedu.

“Karena aku 4 hari nggak membaik aku kontak dokter Chang, ahli pencernaan bagian dalam lah pokoknya. Oleh dokter Chang dikasih tahu kenapa GERD ku kambuh, ternyata karena ini (batu empedu),” cerita Maia Estianty seperti dikutip TribunJatim.com dari kanal YouTube Maia Aleldul TV pada Senin (4/4/2022).

Ketika dilakukan USG, ada dua buah bulatan yang menghambat saluran empedu Maia Estianty.

Maia Estianty memperlihatkan setiap sudut rumah mewahnya kepada Boy William.

Sang dokter menyebut empedu itulah yang menjadi penyebab Maia Estianty selama ini sakit lambung.

“Karena batunya besar dia mau masuk ke saluran nggak bisa, nyangkut di situ, bikin sakit,” ujar dokter.

Ada dua batu empedu yang menjadi penyebab sakit Maia Estianty.

Sementara itu Maia Estianty sendiri mengaku kantung empedunya memang sudah bermasalah sejak beberapa waktu lalu.

Namun walau begitu, Maia Estianty ragu untuk memotongnya.

Potret Maia Estianty.

“Ditemukan batu empedu 2 cm, aku sebenarnya dari beberapa tahun lalu aku sudah bertemu dokter Chang dan disarankan potong aja kantung empedu, dan aku tuh ragu-ragu kan dok, which is dari 3cm menurun jadi 2cm karena terapi apel,” cerita Maia Estianty.

“Tapi kan sekarang nyerang ke GERD, jadi menurut dokter gimana?”

Dokter kemudian menjelaskan bahwa batu empedu tak bisa hilang hanya dengan terapi makan apel.

Solusi terbaik adalah dengan operasi untuk memotong batu yang menyangkut tersebut.

“Waktu itu 3 cm kan ada beberapa batu mengumpul jadi satu, ini kemarin ada 2 batu ukurannya kira-kira 2 cm semua, sehingga bolak-balik berobat GERD nggak akan sembuh, jadi batu empedu ini harus diselesaikan dulu,” kata dokter.

Rumah baru Maia Estianty selesai direnovasi. Seperti yang diketahui, pada akhir 2020 lalu Maia Estianty bersama sang suami memang memilih untuk merenovasi rumahnya dengan konsep baru.

Maia Estianty menimbang-nimbang keputusanannya harus operasi atau ada alternatif lain.

“Dokter Chang udah menyarankan aku untuk dipotong aja kantong empedu, jadi gimana nih guys operasi nggak nih?” tanya Maia Estianty pada netizen.

Sebelumnya, Maia Estianty membagikan kabar kurang sedap kepada publik melalui akun media sosial miliknya.

Pasalnya istri Irwan Mussry ini mendadak menjelaskan kondisi kesehatannya yang tiba-tiba menurun.

Maia Estianty terlihat membagikan sebuah foto selfie di akun Instagram terverifikasi miliknya baru-baru ini.

Maia Estianty dan Dul Jaelani.

Rupanya tak sendiri, ada sosok sang putra bungsu yakni Dul Jaelani duduk tak jauh dari sang ibu dan menghadap ke arah kamera.

Bersamaan dengan itu Maia Estianty lantas mengabarkan jika dirinya baru saja “tumbang”.

Ia bahkan sampai harus diantarkan oleh Dul Jaelani ke IGD tengah malam.

Maia Estianty pun menyampaikan terima kasih kepada Dul Jaelani yang sudah menemaninya ini.

“Mamaknya tumbang, dianter ke IGD ama anak bontot tengah malem… So sweet….. @duljaelani … Love you,” ucap Maia Estianty.

Maia Estianty dan Irwan Mussry

Ibu tiga anak tersebut lantas mengungkapkan sakit yang dialami yang tak lain adalah GERD.

Tampak tangan Maia Estianty bahkan masih diinfus di fotonya tersebut.

Maia Estianty menjelaskan rasa sakit yang dialami kala itu sampai akhirnya membuat ia dilarikan ke IGD oleh sang putra bungsu.

“Pertama kali kena GERD… ampun deh.. sakitnya,” pungkasnya.

Mengetahui unggahan sang ibu, Dul kembali muncul di kolom komentar dan mendoakan kesembuhan untuk Maia Estianty.

Maia Estianty dan Irwan Mussry.

Begitu juga dengan putra Maia Estianty lainnya yakni El Rumi.

El Rumi terlihat ikut mendoakan agar sang ibu segera pulih.

Namun sebelum itu, El juga menunjukkan reaksi tak terduga dengan langsung mencurigai bahwa Maia tumbang lantaran menjalani diet.

“Yaampun kenapa bunda?? Gerd karena diett??? Jangan terlalu diforsir dietnya bundaa nanti kyk aku waktu ituu… lekas sembuh bundakuu,” ujar El Rumi.

Komentar El lantas dibalas oleh sejumlah netizen lain.

Banyak yang menduga jika diet bukan penyebab Maia sampai “tumbang”.

Terlepas dari itu, ada juga netter lain yang menilai cara El menunjukkan perhatiannya sangatlah manis.

“Mungkin Bu Maia ga diet ato lagi kecapean biasanya ibu2 suka males maem aja,” sahut akun @apt******.

“@elelrumi sweet bgt siih EL,” sedang sebut @maretha*****.

Di sisi lain, banyak netizen juga rekan artis yang tak ketinggalan untuk ikut mendoakan kesembuhan bagi Maia Estianty.

Sebut saja mulai dari Ayu Dewi, Nindy Ayunda, Judika, Alyssa Daguise, Rossa, Edric Tjandra dan masih banyak lainnya.

Sumber : jatim.tribunnews

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.