Menu
kabarpetang media

Perubahan Tubuh Amanda Manopo dan Arya Saloka Terungkap, si Andin Sentil Lokasi Syuting Ikatan Cinta

  • Share

Ketenaran Arya Saloka dan Amanda Manopo semenjak bermain di Sinetron Ikatan Cinta tak diragukan lagi.

Kini, aksi mereka dalam Aldebaran dan Andin di Sinetron yang ditayangkan RCTI itu selalu dinanti.

Di balik kesuksesan Sinetron Ikatan Cinta itu, Amanda Manopo dan suami Putri Anne itu mengalami dampaknya.

Satu di antara dampak yang dialaminya adalah perubahan tubuh Arya Saloka dan mantan Billy Syahputra itu.

Sejak berperan sebagai Andin di Sinetron Ikatan Cinta, Amanda Manopo merasakan ada perbedaan bagi dirinya.

Hal ini seperti dilansir Instagram mandaskatic.id_new, Sabtu (30/10/2021).

“Ada dong yang berubah yang pastinya, berubah itu berat badan,” kata Amanda Manopo.

Diterangkan Amanda Manopo kalau ada penambahan berat badan karena sering berkumpul.

“Yang pasti karena kita sering banyak ngumpul, terus suka ada tiba-tiba yang kirim makanan dari fans atau apa, ” kata Amanda Manopo.

kemudian Amanda Manopo dan rekannya mencoba makanan yang dikirimkan.

“Yah coba-coba dinikmatin apalagi lokasi syuting cukup jauh, jadi makan malam pasti sering kalau ngak mie,” kata Amanda Manopo.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Amanda Manopo (@mandaskatic.id_new)

Admin dari Instagram mandaskatic.id_new memberikan komentar atas pernyataan dari Amanda Manopo.

“Manda akting kaget tapi happy, and cerita tentang bertambah berat badan,” tulis Instagram mandaskatic.id_new.

Komentar beragam pun menghampiri Instagram mandaskatic.id_new.

“GK pp neng endutt..tapi ttp cantik kok, ” tulis Instagram milla4859.

“Manda, ” tulis Instagram widy_yanti29.

Hal serupa juga dialami Arya Saloka. Bahkan, Arya Saloka jalani diet hingga berhasil turun berat badan sebesar 3Kg.

Dalam kanal youtube Cumicumi Arya Saloka mengatakan jika dirinya sedang diet kerbohidrat sehingga berat badannya telah menurun.

“Saya udah turun berat badan sekarang, jadi lagi low carbo emang,” ujar Arya Saloka yang dikutip pada, Jumat (29/10/2021).

Seperti yang kita ketahui jika Arya Saloka sedang memerankan peran, Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta.

Ia pun mengukapkan jika saat menjalani proses syuting tersebut berat badanya naik hingga sekitar 10 Kg.

“Awal syuting Ikatan Cinta itu 75, naek nya cukup sekitar 9, 10 kilo naiklah,” ungkapnya.

Kesibukan syuting sinetron tersebutlah yang membuat pria yang berusia 30 tahun itu jarang melakukan olah raga.

Lokasi syuting yang berada di puncak, dengan udara yang dingin, juga membuatnya banyak memesan makanan saat sedang berkerja.

“Karena kan tidak ada aktifitas olahraga, aktifitasnya hanya syuting, jadi di puncak udaranya juga dingin jadi kebanyakan pesen makanan,” ucapnya.

Tak hanya jarang berolah raga, selama 1 tahun syuting sinetron Ikatan Cinta, Arya Saloka sangat jarang mengontrol makanan yang masuk dalam tubuhnya,

“Setahun bersama Ikatan Cinta di puncak, mungkin banyak sekali makanan yang tidak tersaring, mungkin yang berkolestrol dimakan terus, sekarang lebih kontrol,” ucapnya.

Meskipun telah menurunkan berat badan, Suami dari Putri Anne Saloka ini mengatakan jika dirinya tak melakukan diet khusus pada tubuhnya.

“Kalo diet khusus enggaklah, tapi lebih ke milah-milah apa yang masuk kedalam mulut,” ujarnya.

Tak hanya memilah perihal makanan yang masuk dalam tubuhnya, Arya Saloka juga banyak meminum air mineral agar tubuhnya tetap sehat.

“Kalo Air mineral pastilah, karna kalo kita nggak air itu kadar oksigen kita kosong jadi suka pusing,” bebernya.

Telah memilah dalam jenis makanan yang masuk dalam tubuhnya, Arya Saloka mengaku jika berat badannya telah turun 3kg.

“Udah turun, tiga kilo ada kali ya,” tuturnya.

Banyak yang salah mengartikan diet untuk menurunkan berat badan dengan cara tidak makan, pria berdarah Bali ini juga mengatakan banyak metode dalam mengurangi berat badan.

“Kebanyakan orang Diet ya nggak makan, padahal kan metodenya kan banyak, ada yang main dari kalori, ya banyaklah dietnya binaraga juga berbeda,” pungkasnya.

Simak video selengkapnya: Klik

5 Alasan Umum Kenapa Bekerja Justru Bikin Gendut

Kamu adalah pekerja kantoran yang super sibuk?

Bergerak setiap hari dan makan tidak teratur, namun berat badanmu justru semakin bertambah dibandingkan saat awal masuk.

Ada beberapa alasan yang menjadi penyebab berat badanmu semakin bertambah.

Ternyata salah satunya adalah karena sebagian besar waktumu dihabiskan dengan duduk, dan itu sangat mempengaruhi kondisi fisik.

Berikut ini 5 alasan umum kenapa bekerja justru membuatmu gendut seperti dikutip dari Brightside:

1. Makan Demi Perusahaan Meski Sudah Merasa Kenyang

Dalam kehidupan kantor, tentu tak cuma sekali dua kali kamu makan bersama rekan atau kolega.

Apalagi kalau kantormu mengadakan acara, misalnya ulang tahun perusahaan, mau tidak mau kamu harus makan.

Ditambah lagi kalau rekan kerjamu mengundangmu datang ke pesta ulang tahunnya.

Meski perutmu sudah penuh, kamu akan tetap makan karena sungkan menolak ajakan mereka.

Tanpa sadar, hal seperti ini membuat berat badanmu bertambah.

2. Makan Junkfood

Saat sibuk bekerja, kamu tidak memperhatikan kebiasaan makan.

Kamu sudah merencanakan untuk sarapan sebelum berangkat, makan siang dan lain-lain.

Tetapi ujung-ujungnya, kamu malah mengabaikan itu dan memesan makanan cepat saji seperti pizza atau apapun sambil mengerjakan deadline.

3. Pencahayaan Dan Suhu Ruangan Mempengaruhi Nafsu Makanmu

Menurut penelitian, ruangan yang remang-remang dapat meningkatkan nafsu makan.

Kelembaban ruangan juga mempengaruhi keinginanmu untuk makan lebih banyak.

Kamu harus sering-sering keluar ruangan dan menghirup udara segar jika tak ingin nafsu makanmu bertambah dan jadi makin gemuk.

4. Kerja Lembur

Bekerja lebih lama dari jam yang sudah ditentukan juga berdampak pada berat badan.

Kurang waktu luang berarti kamu tidak banyak bergerak.

Lembur juga akan mengurangi jam tidurmu sehingga hormon yang mengatur nafsu makan jadi tidak seimbang.

Kamu akan jadi lebih cepat lapar karenanya.

5. Tertekan Dan Stres Karena Deadline

Terlalu stres karena pekerjaan juga salah satu alasan bertambahnya berat badan.

Stres dapan meningkatkan hormon kortisol yang memicu kecanduan pada makanan manis.

Untuk mengatasinya, kamu harus mulai disiplin mengatur waktu tidur. Jangan jadikan makanan sebagai teman untuk menemanimu mengerjakan deadline saat stres dan tertekan.

Ada banyak cara mengurangi tingkat stres di otak dan tubuh tanpa harus ngemil, apalagi ngemil makanan cepat saji. Cobalah untuk latihan pernafasan dan relaksasi, atau kamu bisa ikut kelas yoga.

Sumber: banjarmasin.tribunnews

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.