Menu
kabarpetang media

Kunjungi Rumah Dorce Gamalama, Baim Wong Dapati Fakta Kondisi sang Artis Senior Kini

  • Share

Youtuber Baim Wong mendatangi rumah artis senior, Dorce Gamalama. Ayah Kiano Tiger Wong dan Kenzo Eldrago Wong melihat kondisi sang artis kini.

Ternyata, Suami Paula Verhoeven itu menemukan Dorce Gamalama masih terkulai lemah di kasurnya.

Diketahui, kondisi artis Dorce sempat menjadi sorotan publik. Sempat dirawat di rumah sakit, Dorce telah kembali ke rumah.

Sudah berada di rumah namun tetap melakukan pengobatan, Baim Wong ternyata sempat menjenguk Dorce.

Hal ini terlihat dari unggahan di youtube Baim Wong.

Baim Wong ungkapkan kondisi Dorce saat ini setelah pulang dari rumah sakit.

Datang bersama tim youtubenya, Baim Wong bagikan kabar kondisi terkini dari Dorce atau akrab dipanggil Bunda Dorce.

Mengaku kepikiran karena ketahui kabar dari Dorce, Baim Wong langsung bergegas untuk bertemu Dorce di kediamannya.

“Pengen banget untuk nengok dan sekarang dalam perjalanan nih, dan nggak tau keadaan sekarang seperti apa,” ungkap Baim Wong.

Ada keraguan dari Baim Wong saat ingin memberitahukan soal kondisi Dorce.

Namun suami Paula Verhoeven lalu hanya minta untuk mendoakan kesembuhan Dorce.

Dilansir video yang diunggah 21 Oktober 2021 di akun youtube Baim Paula, ayah Kiano terlihat duduk di samping Dorce.

Baim Wong langsung menjelaskan datang bersama tim youtubenya.

“Assalamualaikum Bunda,” sapa tim youtube Biam Wong.

Terlihat Bunda Dorce tergeletak lemah di tempat tidur menyambut kedatangan Baim Wong.

“Walaikumsallam,” jawab Bunda Dorce dengan suara rintih.

“Ini orang saya,” ujar Baim karena tak mau membuat Bunda Dorce kaget.

“Ya udah nanti aja,” pinta Baim Wong ke tim youtubenya.

“Masuk ICU gegara apa waktu itu?” tanya Baim.

“Gulanya drop,” jawab rekannya yang menjaga Bunda Dorce.

“Berarti diabetes tapi gulanya rendah?” tanya Baim Wong lagi.

“Iya diabetes tapi gulanya rendah. Waktu yang seminggu pertama tinggi terus boleh pulang. Nah besok siang atau sorenya itu kesadarannya menurun,” ungkap rekan Dorce.

“Susu aja gak doyan, susah,” ungkap salah satu anggota keluarga Bunda Dorce.

Lalu Baim Wong memegang tangan Bunda Dorce sambil bersuara.

Terlihat Baim Wong melantunkan doa-doa sambil memegang tangan Dorce.

Baim Wong juga sempat bertanya tentang biaya pengobatan Bunda Dorce.

“Keuangannya gimana?” tanya Baim Wong pada salah seorang kerabat Bunda Dorce.

“Kalo keuangan sementara ini dipegangnya sama saya. Kalo kebutuhan untuk sehari-hari, Alhamdulillah ya iya buat belanja dari anaknya, kalo misal bunda butuh saya tolong transferin,” ucap kerabat Dorce Gamalama.

“Oke berarti nanti saya kirim kesini ya? tanya Baim Wong.

“Boleh,” respond anggota keluarga Bunda Dorce.

Pertemuan singkat ini akhirnya harus berakhir.

Tampak rasa haru dan syukur tergambar di wajah keluarga Bunde Dorce setelah tahu Baim Wong siap sedia membantu pengobatan Bunda Dorce.

Simak video selengkapnya: Klik

Doa-doa Menjenguk Orang yang Sakit

Salah satu cobaan atau musibah yang kerap menimpa seseorang adalah sakit. Sebagai bentuk dukungan dan perhatian, seseorang kerap menjenguk teman atau saudara yang sedang sakit.

Bagi umat Islam, sejumlah doa menjenguk orang sakit baik untuk dihafalkan dan dipahami. Doa-doa diambil dari Al-Quran dan hadis-hadis yang berkisah dari pengalaman Rasulullah menjenguk orang sakit.

Berikut doa-doa menjenguk orang sakit yang dilansir dari sejumlah sumber:

Doa pertama adalah doa yang kerap dibacakan Rasulullah ketika menjenguk keluarganya yang sedang sakit. Doa ini terdapat pada hadis riwayat Bukhari dan Muslim dari Aisyah RA.

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ اشْفِ أَنْتَ الشَّافِي لَا شَافِيَ إلَّا أَنْتَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقْمًا

Allāhumma rabban nāsi, adzhibil ba’sa. Isyfi. Antas syāfi. Lā syāfiya illā anta syifā’an lā yughādiru saqaman.

Artinya: “Tuhanku, Tuhan manusia, hilangkanlah penyakit. Berikanlah kesembuhan karena Kau adalah penyembuh. Tiada yang dapat menyembuhkan penyakit kecuali Kau dengan kesembuhan yang tidak menyisakanrasa nyeri,”

Terdapat juga riwayat yang mengisahkan Rasul meruqyah salah seorang sahabatnya yang tengah sakit. Berikut doanya:

امْسَحِ الْبَأْسَ رَبَّ النَّاسِ بِيَدِك الشِّفَاءُ لَا كَاشِفَ لَهُ إلَّا أَنْتَ

Imsahil ba’sa rabban nāsi. Bi yadikas syifā’u. Lā kāsyifa lahū illā anta.

Artinya: “Tuhan manusia, sapulah penyakit ini. Di tangan-Mu lah kesembuhan itu. Tidak ada yang dapat mengangkatnya kecuali Kau,”

Selain itu, Abu Dawud dan At-Tirmidzi meriwayatkan bahwa Rasul menganjurkan baca doa berikut sebanyak 7 kali di hapan orang sakit, doa tersebut adalah:

أَسْأَلُ اللهَ العَظِيْمَ رَبَ العَرْشِ العَظِيْمِ أَنْ يَشْفِيَكَ

As’alullāhal azhīma rabbal ‘arsyil ‘azhīmi an yassfiyaka. (7 kali)

Artinya: “Aku memohon kepada Allah yang agung, Tuhan arasy yang megah agar menyembuhkanmu,”

Ilustrasi: Umat muslim baiknya saling memanjatkan doa bila ada di antaranya yang sedang sakit. Doa menjenguk orang yang sakit bisa dihafalkan dan dipahami. (Foto: iStockphoto/Enes Evren)
Rasulullah juga dalam beberapa kesempatan membaca doa spesifik tertuju langsung pada seseorang dengan menyelipkan nama di dalam doa.

Hal tersebut pernah dilakukan Rasulullah ketika menjenguk Sa’ad bin Abi Waqqash seperti diriwayatkan Iman Muslim.

اللَّهُمَّ اشْفِ سَعْدًا، اللَّهُمَّ اشْفِ سَعْدًا، اللَّهُمَّ اشْفِ سَعْدًا

Allāhummasyfi Sa’dan. Allāhummasyfi Sa’dan. Allāhummasyfi Sa’dan.

Artinya: “Tuhanku, sembuhkan Sa’ad. Tuhanku, sembuhkan Sa’ad. Tuhanku, sembuhkan Sa’ad,”

Umat Muslim bisa membacakan doa ini dengan mengganti lafal Sa’ad dengan nama seseorang yang sedang didoakan untuk sembuh. Doa Menjenguk orang yang sakit ini bisa diamalkan saat mengetahui ada saudara atau teman yang sedang sakit.

Terdapat doa sederhana lainnya yang bisa diucapkan seseorang kala mengetahui ada saudara atau teman yang sakit seperti diriwayatkan hadis Bukhari dan Muslim.

Untuk perempuan:

Syafakillah syifaan ajilan, syifaan la yughadiru ba’dahu saqaman

Artinya: “Semoga Allah menyembuhkanmu secepatnya, dengan kesembuhan yang tiada sakit selepasnya.”

Untuk laki-laki:

Syafakallah syifaan ajilan, syifaan la yughadiru ba’dahu saqaman

Artinya: “Semoga Allah menyembuhkanmu secepatnya, dengan kesembuhan yang tiada sakit selepasnya.”

Umat muslim kerap menyederhanakan doa ini dengan melafalkan “Syafakallah” atau “Syafakillah” yang artinya “Semoga Allah memberikan kesembuhan kepadamu”.

Itulah sejumlah doa menjenguk orang yang sakit. Sebaiknya sesama Muslim selalu saling mendoakan jika mendengar kabar di antara saudara atau teman yang sedang diberi cobaan berupa sakit.

Sumber: banjarmasin.tribunnews

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.