Menu
kabarpetang media

Jarang Nongol di TV, Iis Dahlia Diam-diam Sibuk Bikin Gorengan, Sepi Job Ramadan, Gak Kebagian?

  • Share

Jarang nongol di TV saat Ramadan, Iis Dahlia diam-diam sibuk bikin gorengan di rumah.

Benarkah, pedangdut Iis Dahlia itu sedang sepi job Ramadan dan akhirnya beralih kesibukan ke bisnis kuliner?.

Sebelum itu, Iis Dahlia tak hanya dikenal sebagai pedangdut, namun artis 49 tahun ini juga merambah dunia presenter.

Jam terbang Iis Dahlia di televisi cukup tinggi, beberapa program yang dia jajaki antara lain Rising Star Dangdut, Cafe DMD, Sing Like Mama, Bintang Pantura dan masih banyak lagi.

Setiap tahun pun Iis Dahlia juga rajin mengisi acara Ramadan baik saat sahur maupun buka puasa.

Namun, tahun ini tampaknya berbeda, ibu Devano Danendra itu tak menampakkan wajanya sama sekali.

Usut punya usut, Iis Dahlia memang sengaja tak mengambil tawaran pekerjaan di bulan Ramadhan.

“Iya gak ambil,” ucap Iis Dahlia di YouTube Starpro Indonesia pada Minggu, (10/4/2022).

Iis Dahlia curhat sepi job selama bulan Ramadhan

Iis Dahlia bahagia kini bisa memiliki banyak waktu untuk berkumpul bersama anak dan suaminya.

“Alhamdulillah sekarang kegiatan enggak terlalu padat ya. Jadi bisa berkumpul sama anak dan suami,” tambah Iis Dahlia.

Saking sepinya job, Iis Dahlia punya banyak waktu luang untuk menyibukkan diri di rumah.

Seperti sibuk menyiapkan menu sahur dan berbuka puasa untuk anak dan suaminya.

Tidak lupa Iis Dahlia juga wajib membuat gorengan setiap hari.

Bukan untuk dijual, namun gorengan itu sengaja dibuat khusus demi sajian keluarganya sendiri.

“Biasanya buka puasa makan takjil dulu. Setiap hari aku bikin bakwan di rumah, wajib itu gorengan,” ujar Iis Dahlia.

Kendati begitu, Iis Dahlia tetap bersyukur Ramadhan kali ini dapat menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga.

“Iya tiap hari (membuat takjil) habis itu sholat magrib, isya, tarawih berjemaah, enak banget (puasa tahun ini). Insya’Allah mudah-mudahan tadarusnya khatam,” pungkas Iis Dahlia.

Terbaru, melalui akun Instagram pribadinya @iisdahlia, Senin (11/4/2022), ibu dua anak itu juga sempat menyinggung soal rintangan hidup.

Sambil membagikan foto dirinya memakai dress panjang bergaris tanpa lengan, istri Pilot itu juga tampak tersenyum ke arah kamera.

‘Lanjut jalan tanpa menoleh kebelakang. Kalau ada rintangan itu hal yg biasa, yang terpenting sampai ketujuannya,’ tulis Iis Dahlia.

Ternyata maksud dari kalimat Iis Dahlia itu terkait demo yang baru saja dilakukan para mahasiswa di depan gedung DPR RI kemarin, Senin (11/4/2022).

Iis Dahlia tampak mengingatkan para pendemo agar bisa menjaga sikap dan jangan merusak properti.

‘Buat yang lagi DEMO semoga aspirasinya didengar jaga sikap dan jangan merusak. Kasian aparat yang bertugas biar aman dan damai. Selamat menjalankan ibadah puasa’ pungkasnya.

Rugi Banyak Ikut Trading

Sebelumnya, Iis Dahlia sampai menyesal dan kapok tak lantaran menuruti ajakan suaminya.

“Gua juga ikut trading,” kata Iis Dahlia dikutip dari YouTube Populer Seleb, Rabu (6/4/2022).

Iis Dahlia melanjutkan trading tersebut sudah ada dari zaman dahulu dan trading ini juga memiliki resiko tersendiri.

“Sebenarnya trading itu dari zaman bahelak (dulu) sudah ada, cuma orang Indonesia ini harus dikasih pembelajaran dulu bahwa trading itu ada resikonya, itu yang mereka nggak tahu,” terangnya.

Pasalnya orang hanya mempromosikan hal-hal bagus tanpa membeberkan resiko yang akan dihadapi.

“Kadang-kadang mereka cuma mempromosikan yang enaknya aja, itu salah,” ungkap Iis Dahlia.

Iis Dahlia mengakui pada saat maraknya trading, sang suami sempat ikut-ikutan trading, namun justru rugi banyak dan kehilangan uang.

“Begitu lagi naik-naiknya bapakek ikut yuk gini-gini kita semuanya ikut, begitu duitnya hilang cuma gua bilang duit mana duit saking nggak enaknya dia yang ngajak kan,” bebernya.

Saat ditanya berapa kerugiannya, Iis Dahlia ini enggan memberitahu jumlahnya.

“Ada lah,” jawab Iis Dahlia.

Iis Dahlia curhat kepada Ashanty

Lebih lanjut, Iis Dahlia menjelaskan pemahaman trading berdasarkan pengalamannya.

“Memang harus dikasih pembelajaran main trading itu memang kalau lagi untung, untung banget tapi kalau lagi rugi iya habis banget,” terangnya.

Kini dibandingkan bermain trading, Iis Dahlia memilih berinvestasi pada hal-hal yang terlihat nyata saja.

“Jadi kalau buat aku sekarang ni ya gini aja nabung yang ada bentuk fisiknya aja, kalau treding-treding bukan untuk kita, untuk orang bisnis yang mengerti kalau untuk orang yang nggak ngerti apa lagi cuma duit yang dipunyai itu-itu aja, jangan,” tegasnya.

Sumber : suryamalang.tribunnews

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.