Menu
kabarpetang media

Begini Perjuangan Imel Putri Lawan Kanker, Rambut Botak 8 Kali Kemo: ‘Senyum Bukan Berarti Nggak Sakit’

  • Share

 

Imel Putri cerita perjuangan melawan kanker. Psikis down namun tetap semangat jalani 8 kali kemoterapi.

Imel Putri Cahyati beberkan perjuangan melawan kanker.

Mantan istri Sirajuddin Mahmud itu sebelumnya mengidap endometriosis dan sudah melakukan operasi.

Namun setelahnya, Imel justru dinyatakan mengidap kanker.

“Endometriosis, yang kebetulan memang udah potong usus juga.

Tapi nggak lama dari situ aku operasi lagi.

Itu operasi kedua pengangkatan kanker itu,” tutur Imel Putri Cahyati dikutip dari YouTube TRANS TV Official, Minggu 24 Oktober 2021.

Imel Putri cerita perjuangan melawan kanker.

Dengan berkaca-kaca, Imel membeberkan reaksinya saat kali pertama mengetahui mengidap kanker.

“Kaget, mau nangis jadi nggak nangis.

Karena itu cuma tiga minggu setelah aku operasi endimotriosis yang operasi besar delapan jam pula, itu masih sakit.

Setelah aku cek ulang ternyata ada kanker.

Itu udah nggak bisa nangis lagi, nyesek cuma nggak ngomong sama siapa-siapa dulu.”

Berbagai pikiran buruk sempat menyambanginya.

“Yang aku pikirin anak aku gimana ini? pikirannya udah kemana-mana,” ungkapnya.

Sang ayah rupanya juga mengidap kanker.

“Aku semangat hidupnya tinggi, Papaku juga dulu kanker juga.

Aku nggak mau telat seperti papa aku.”

Imel menjalani delapan kali kemoterapi.

“Ini alhamdulillah sudah selesai kemo,” ujarnya.

Imel Putri Cahyati saat menjalani kemoterapi.

Dirinya bersyukur dengan penyakit yang diidap membuatnya lebih dekat ke Tuhan.

“Aku bersyukur dikasih kesempatan memperbaiki diri.

Saat aku sakit yang aku kerjain bukan lagi ngelihat media sosial.

Tapi ada baca Al-Quran atau apa, setidaknya itu sedikit aja perubahan di diri aku,” kata Imel.

Ibu satu anak itu memikirkan nasib anaknya.

“Tapi kalau misalnya mikirnya aku akan meninggal, itu pasti, tapi aku udah berjuang untuk anak aku.”

Psikis-nya down saat dinyatakan mengidap kanker.

Meski begitu, Imel tetap memiliki semangat untuk sembuh.

Di sisi lain berbagai rasa sakit dirasakannya.

“Mental iya, pikiran iya, terutama finansial banget.

Cuma aku mau ngasih lihat ke orang-orang kalau kita punya semangat yang tinggi semua bisa kita lewati.

Aku senyum itu bukan berarti aku nggak sakit.

Aku mual, muntah, udah botak segala macam, nangis itu semua yang aku rasain.

Setidaknya ada orang kemo lihat aku seperti itu,’Ini ada kok yang seperti ini, ada kok yang semangat’” cerita Imel Putri Cahyati.

Simak video selengkapnya:

Imel Putri Cahyati Bersyukur dengan Hasil Kemo Terakhir

Sebelumnya, Imel Putri Cahyati membagikan momen saat di rumah sakit menjalani perawatan.

“Baru bangun tidur gais, tujuh jam masih di sini,” kata Imel dalam unggahan Instastory, Jumat 1 Oktober 2021.

Tampak tangannya sedang diinfus.

Imel Putri Cahyati jalani kemo ke-delapan.

Meski begitu ibu satu anak tersebut tetap semangat dan ceria.

Imel bersyukur saat akhirnya kemo berakhir dengan lancar.

“Akhirnya selesai, terima kasih sus,” kata Imel Putri.

“Alhamdulillah, selesai dan lancar.”

Menjalani delapan kali kemo, Imel menunjukkan perubahan yang dialami.

Salah satunya berat badannya yang naik sehingga pipinya menjadi chubby.

Imel Putri Cahyati jalani kemo ke-delapan.

“Pipi Bulat , Badan Tak Tinggi & Sedikit Berisi … kira2 masih ada yang mau ga ya ???

#curhat #happy #kemoterakhir,” tulisnya di unggahan Instagram Jumat 1 Oktober 2021.

Ramai warganet mendoakan kesehatan Imel Putri.

@raturn ka get well soon yaaaaa

@eddiesadellia Semoga makin sehat sayaang Amiiin

@reyzacarlos Sehat sehat sehat … Bismillah bebb

@hye_seoyeonpark Semoga cepet sembuh teh imel

@ernawahyu017 Semoga lekas sembuh Kaka cantik

@ajengpurwanti11 Semangat teh

Sumber: style.tribunnews

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.